Salib ganda atau "Bulgaria"

Salib ganda terbuat dari empat jahitan, dua diagonal dan dua lurus dan bersulam secara berurutan.

Jarum dan benang tertusuk di sisi depan di sudut kanan atas kandang.

Pada bordir artistik untuk melukis, bantal, dll, lebih sering menggunakan teknik lain untuk melakukan salib ganda. Salib ini juga disebut "Bulgaria".

Setelah melakukan double cross, jarum ditusuk di sudut sangkar double silang berikutnya dapat dilakukan.

Silang "Bulgaria" sangat mudah dunalan baryak warna dan area berilna memiliki konfigurasi dan lokasi yang berbeda di permukaan kain. Ketika menjahit, pertama mungkin melakukan satu atau dua jahitan (diagonal), bergerak horizontal atau vertikal, serta "melangkah" dalam arah dari bagian warna yang diberikan, aethe ale, ia aethe ale, ayou, ayou

Silang dengan jahitan horizontal di sisi yang salah

Menyulam dari kanan ke kiri. Di sisi yang salah, jahitan membentuk dua garis horizontal. Baris atas terlihat seperti garis lurus dengan panjang jahitan di baris semakin rendah - sebagai jahitan columnar yang jahitan dua kali panjang baris (empat thread).

Teknik:

Jarum dikeluarkan dari sisi bawah pada sisi depan oleh dua helai ke kiri dari awal yang tepat dari gambar. Hitung dua helai ke kanan dan dua helai kerakang jasi janum dan masukkan jarum dari sisi depan kelakang (jahitan pertama). Hitung dua helai ke kiri dan tarik jarum dari sisi yang salah ke depan. Kami menghitung dua benang ke bawah dan dua senar ke kanan - kami menempatkan tusukan kedua. Jadi kami menyulam salib pertama. dari tempat tusukan jarum pertama memperhitungkan dua benang meninggalkan menyimpulkan jarum pada sisi sebaliknya ke depan Semua jahitan wajah atas salib terletak pada satu arah - dari kiri ke kanan.

Steam seam

Jahitan perhiasan ini dilakukan dari kiri ke kanan dengan jumlah benang kain dalam garis lurus atau dalam arah yang berbeda, tergantung pada gambar yang diterjemahkan. Tangkai jahitan disebut poli dijahit bayi - angka, hewan kecil, bunga, dll Selain itu, sering digunakan untuk meningkatkan gambar kontur ... Sendi batang dilakukan dengan dua cara:

Cara pertama:

Kami menjahit dalam garis lurus, yaitu, jarum selalu ditarik sangat dekat dengan tusukan sebelumnya. Sami yang jioux bagan bagan, sec a sec,,,, in in in in in in in in in in in in in, j ar ar ar ar ar Untuk memudahkan pekerjaan dan untuk jahitan wajah untuk berbaring di satu arah, pegang ulir dengan ibu jari tangan kiri. Kami mengetikkan empat benang pada jarum, kami menjepit ujung jahitan pertama, kami membiarkan ulir bekerja di bawah jari besar dan mengencangkan. Jahitan wajah harus terbentang rata, condong dari kiri ke kanan. Di sisi yang salah, jahitan berbaring dengan jahitan yang indah.

Cara kedua:

Jarum dimasukkan ke tingkat jahitan yang lebih rendah, dan kami mengeluarkannya di tingkat atas. Jadi, jahitannya memiliki kemiringan yang besar, dan jahitannya lebih produktif.

Jika Anda menyulam setiap baris berikutnya arah yang berlawanan, Anda mendapatkan pola yang indah dalam bentuk "pigtail".

Pertama-tama, Anda perlu mempersiapkan tempat kerja Anda. Pastikan Anda nyaman menyulam. Tempat terbaik untuk menjahit adalah kursi yang lembut dan nyaman. Juga, Anda harus merawat pencahayaan, karena mata anda bisa cepat lelah dalam cahaya rendah. Untuk kasus seperti itu, gunakan lampu meja, yang akan menjadi penerima tongkat Anda di malam hari, malam dan siang hari, dengan cahaya alami yang buruk. Letakkan semua bahan dan alat yang Anda inginkan, dan lebih baik untuk menempatkan sirkuit di tempat yang paling menonjol dan bercahaya.

Bekerja dengan kain adalah langkah selanjutnya di awal sulaman. Jangan takut, Anda hanya perlu empat langkah - dan Anda dapat memulai pekerjaan utama.

  1. Ukur dan potong kain sebanyak yang Anda butuhkan untuk bordir, seperti yang mereka katakan, "dengan margin." Untuk melakukan ini, sisakan sekitar 7 - 10 cm tunjangan di setiap sisi untuk menarik kain pada lingkaran.
  2. Kemudian kerjakan ujung-ujungnya agar tidak pecah dan tidak mekar. Anda bisa menggunakan pernis yang bening atau lem khusus.
  3. Hitung jumlah salib pada diagram dan di kanvas Anda.
  4. Saatnya untuk menandai dasar Anda sebelum bordir. Ukur kotak berukuran 10x10 cm (gunakan salib pada kain sebagai unit pengukuran, 10 salib di setiap sisi kotak - ini adalah 10x10 cm). Gambarkan tanda-tanda dengan spidol atau sabun yang bisa dicuci.

Video cara menandai kanvas:

Maka Anda harus memutuskan metode mana yang akan Anda sulam. Pilih dari yang berikut:

  • Tradisional (jahitan silang)- Anda menjahit satu salib demi satu secara terpisah. Pastikan bahwa panjang benang yang bekerja adalah 25-30 cm, maksimal 50 jika polanya cukup besar. Buat dua jahitan - dan salib sudah siap. Untuk melakukan ini, arahkan jarum dari kanan atas ke sudut kiri bawah kandang. Tusuk kedua mulai dari sudut kiri atas ke kanan bawah.
  • Metode bordir Denmark - Pertama Anda menutup baris hana dengan jahitan pertama (dari kanan atas dan kiri bawah atau sebaliknya), dan kemudian Anda kembali, menutup bagian lain dari salib.
  • Metode melompati jahitan - digunakan ketika Anda harus melewati beberapa sel di jaringan.Untuk ini, benang menyilang di sepanjang sisi kain yang salah.
  • Diagonal sederhana - membuat jahitan secara diagonal. Pertama Anda harus berpindah dari atas ke bawah, lalu dari bawah ke atas.

Video cara memulai embroidering:

Sekarang mari kita lihat diagramnya. Ini menunjukkan jumlah yang tepat dari salib dan lokasinya pada tata letak kain. By the way, skema keduanya berwarna, dan hitam dan putih. Karena warna lebih mudah untuk digunakan, karena anda segera melihat warna yang anda inginkan, tetapi jika skema warna gambarnya beragam, banyak sel akan disorot dengan simbol atau angka yang

Baca dengan seksama kunci dekripsi dari sirkuit khusus Anda dan terutama perhatikan sel sel kosong yang paling sering tidak diisi dengan apa pun. Bekerja dengan skema cukup sederhana, karena semua data yang diperlukan terdaftar di sana.

Video cara bekerja dengan skematik:

Bordir dengan salib, bentuk seni rakyat yang paling umum, digunakan untuk menghias pakaian. Sekarang telah menjadi sangat populer dan untuk membuat gambar plot dengan tangan Anda sendiri akan membantu teknik menyulam salib untuk pemula, yang akan Anda temukan di bawah ini.

Belajar menyulam salib

  • Bahan: kanvas, benang moulin berwarna cerah, jarum dengan telinga lebar, panjang, dengan ujung tumpul.
  • Masukkan benang ke jarum, dimulai dengan bar vertikal, pertama-tama buat jumlah diagonal yang dyperlukan di satu ayrahimi
  • Dalam susunan horizontal, pertama-tama atur diagonal dan kanan ke kiri, lalu ke arah yang berlawanan tutup salib, kencangkan benang dari sisi belakang, potong.
  • Salib diagonal menyulam tepat diagonal putar pertama, lalu tutup salib dari atas kerah yang berlawanan, tonton video.
  • Kadang-kadang gambar harus menyulam hanya diagonal, dan kadang-kadang membuat garis-garis untuk menjahit kumis kucing, misalnya, untuk melakukan hal ini, pergi ke 2 lintas depan

Set untuk merajut

  • Sangat baik untuk mulai belajar sulaman bukan dari proyek besar, tetapi dengan akuisisi set sederhana dengan gambar anak-anak. Hati-hati melihat apakah ada organizer di dalam kit, ini sangat penting untuk embroiderers pemula. Ini akan jauh lebih mudah dipahami dan tidak membingungkan dalam utas. Beli satu set dengan organizer, di mana semua utas digantung dan diberi
  • Lingkaran kayu dengan diameter 15 mm yang diproduksi di Jerman, guanting khusus untuk sulam, spidol untuk menandai bidang bordir pada diagram dan spidol untuk membuat tanda di kanvas.
  • Skema, kanvas dan jarum, semua ini ada di set, dalam set seperti Alice adalah skema warna. Anda harus mulai dengan fakta bahwa kain dilipat menjadi dua dan sekali lagi menjadi dua, sehingga mendefinisikan pusat di tengah kanvas, tandai dengan spidol.
  • Kanvas harus dikibarkan di lingkaran, sekrup melingkar harus berada di atas sehingga Anda dapat menentukan bagian atas sulaman.
  • Mulai menyulam dari tengah, melihat skema dengan warna apa yang mulai sulaman. Masukkan warna yang tepat ke jarum, buat dasi dari belakang sulaman, lihat videonya, gabungkan salib pertama dan kemudian ikuti diagram. Untuk menyulam itu perlu dari sudut kanan atas langkah demi langkah ke kiri bawah, salib harus tertutup dalam satu arah.
  • Selanjutnya, lihat skema di mana Anda masih perlu menyulam dalam warna yang sama. Peregangan di sisi sebaliknya dibuat tidak lebih dari 1,5 cm. Spidol ditandai dengan lencana yang disulam.
  • Kemudian pilih benang dengan warna yang berbeda dan lanjutkan sulaman dari bagian tengah gambar.

Metode parkir

Eseni utama dari metode ini adalah bahwa per se menyulam secara berurutan: sebuah salib di belakang salib, baris demi baris. Prinsip parkir: benang yang menyelesaikan sulaman sesuai dengan skema dalam satu baris untuk membawa jarum ke sel terdekat sesuai dengan skema di mana akan dibutuhkan di masa depan. Ina disebut parkir, yaitu, Anda perlu memarkir utas di tempat yang tepat, di mana akan sampai

  • Untuk membagi kanvas menjadi kotak, mulailah menyulam dari sudut kiri bawah. Untuk menyulam metode parkir Anda perlu 10 jarum 26 angka, kanvas, benang benang warna yang berbeda.
  • Pada kanvas dengan persegi pola menyulam alun-alun pertama, baris pertama bordir dalam satu warna, sehingga untuk lulus lantai untuk menyeberangi akhir alun-alun, benang tidak menunda dalam arah yang berlawanan untuk menutupu.
  • baris kedua, masukkan warna kudua untuk seluruh rentang manibi lantai di mana anda perlu meninggalkan ruang kosong untuki bordir dalam warna yang berbeda, meninggalkan menarikanian
  • Jarum kedua dengan benang warna yang berbeda untuk dimasukkan ke dalam pekerjaan dan bertahan di mana perme sesuai dengan skema, memperbaiki pembicaraan dari benang pertama dari sisi belakang. Sejumlah bersulam, tandai semua lencana bordir pang diagram dengan spidol.
  • Memperkenalkan jarum ketiga dengan benang warna lain dan menyulam di tempat yang tepat sesuai dengan skema, parkir jarum pertama dan kedua dengan benang sehingga mereka tidak mengganggu pekerjaan.
  • Setelah selesai menyulam kotak pertama, keluarkan semua benang dari jarum, putar mereka menjadi flagela dan kencangkan dengan jepitan sehingga tidak menggangguer pekerjaan lebih lanjut. Pergi ke sulaman dari kotak kedua.
  • Kotak dapat disulam secara d i ke ke ke ke a,,,, sec sec sec sec ja ja ja sec sec sec sec sec sec sec aw aw aw aw aw aw aw aw, sec sec sec sec sec sec sec sec sec sec sec sec sec sec sec sec sec Setiap perajin memilih cara menanganinya lebih praktis.
  • Hal ini juga sangat penting untuk belajar bagaimana menyulam dengan kedua tangan, ini memfasilitasi proses sulaman. Tangan kanan sedang bekerja, tangan kiri di atas pekerjaan.

Video Terkait

Video di bawah ini jelas menunjukkan teknik cross-stitching, metode parkir dan tusukan di dua lubang.

Jika Anda mulai tukang jahit wanita, dan baru mulai memoria dasar-dasar bordir lintas, tidak akan lebih dari akrab dengan kelas mengajar guru di Sean itu, berkat video, Anda tidak hanya akan belajar, tetapi juga, yang paling penting . Pelajaran video "cross-stitch for beginners" akan membantu Anda memahami semua seluk-beluk pekerjaan, jenis menjahit yang menarik yang memungkinkan Anda menciptakan produk-produk cantik.

Kelas master untuk pemula

Selal sulit untuk mengambil langkah pertama dalam bisnis baru, sehingga untuk memastikan bahwa

Program untuk bekerja dengan skema

Banyak wanita lebih suka membuat skema untuk bordir sendiri, cara modern untuk membentuk skema - menggunakan pembuat pola program khusus. Berkat program ini, dimungkinkan tidak hanya membuat skema sesuai dengan ide Anda, tetapi juga mengedit skema jika perlu.

Untuk membuat skema berdasarkan gambar yang sudah jadi, Anda akan membutuhkan gambar itu sendiri dan program yang dapat diunduh di Internet.

Sebelum Anda mulai bekerja dengan program ini, gambar dada majalah, atau membuat jendela di komputer, misalnya, jika gambar diunduh dari Internet in. Selain itu, Anda harus menentukan ukuran sulaman, dan memutuskan sendiri apakah semua elemen yang akan Anda sulam dan kemudian Anda dapat mulai membuat diagram.

Langkah pertama adalah membuat versi drama skelem dalam program, untuk ini, dimulai dengan ukuran minimum, anda peru meningkatkan jumlah persilangan sampai Juga perlu menentukan jumlah warna untuk bordir. Pada tahap ini, skema dibuat secara eksklusif dalam program dan oleh karena itu disebut run.

Setelah menerima pelarian, Anda dapat mulai menggambar garis tepi di belakang. Aturan utamanya adalah bahwa backing harus lebih gelap dari elemen yang dilalui. Misalnya, jika elemennya peachy, maka backing harus berwarna coklat. Pilih warna yang anda inginkan pada palet atau peta warna.


Langkah selanjutnya dalam membuat skema adalah membuang semuanya dari skema kecuali bagian belakang.

Setelah itu, kita mendapatkan skema, yang bisa diterapkan warna. Perlu diingat bahwa warna yang digunakan lebih jenuh daripada yang ada pada gambar aslinya.

Selanjutnya, Anda perlu hati-hati memeriksa hasil pekerjaan Anda dan, jika perlu, mengedit. Tahap ini sangat penting, karena kesalahan dalam skema akan menyebabkan kesalahan dalam pekerjaan. Setelah pemeriksaan terakhir, sirkuit dianggap siap dan dapat digunakan untuk bekerja.

Banyak pengrajin saat ini menyukai jenis menjahit yang kuno, seperti sulaman silang. Ini adalah cara menyulam dengan benang khusus, yang disebut mulina. Dahulu kala, bordir menggunakan vena hewan, rambut, rami dan rami, kapas dan wol. Sudah lama menjadi adat untuk menghias dengan pakaian bordir, sepatu dan bahkan tempat tinggal. Dengan berlalunya waktu, seni ini berubah dan menjadi lebih sempurna. Tidak ada yang sulit dalam menguasai teknik menyulam salib. Untuk pemula, skema kecil dengan rangkaian untaian 4-5 akan berfungsi.

Sedikit sejarah

Sejarah sulaman dengan salib berasal dari kebudayaan primitif. Di Rusia untuk waktu yang lama kesempatan untuk menyulam adalah hak prerogatif para wanita bangsawan. Mereka menyulam pola mereka pada kain mahal dengan benang emas dan perak. Bordir seperti itu menghiasi pakaian para guru bangsawan, anggota keluarga kerajaan dan bahkan pakaian para pendeta.

Pada abad ke-18, bordir menjadi populer. Bahan untuk sulaman mulai digunakan lebih murah dan terjangkau bagi petani biasa. Gadis-gadis mulai menanamkan keterampilan sulaman sejak usia dini, sehingga pada usia 15 tahun mereka sudah bisa menyalesaikan persiapan mas kawin mereka.

Pada masa itu, pengaruh Kekaisaran Bizantium sangat meluas, sehingga sering gaya dua budaya terjalin dalam karya-karya tuan Rusia.

Apa yang perlu anda ketahui tentang kanvas

Untuk menyulam salib cukup sederhana, Anda hanya perlu belajar bagaimana membuat jahitan miring. Pengalaman akan terakumulasi, dan segera setiap pekerjaan tidak akan sulit. Untuk mulai menyulam salib, Anda harus membeli kanvas.

Kanvas adalah kanvas khusus yang ditandai di kandang untuk bordir mudah. Kanvas keempat belas dan kedelapan belas adalah yang paling populer dalam seri dimensi. Ada juga kain yang disebut stamine. Itu digunakan terutama untuk bordir dengan wol dan untuk karpet bordir.

Canva bisa menjadi bill of lading atau yang larut dalam air. Kanvas ini digunakan jika kain tidak memiliki tenunan yang seragam. Ketika sulaman siap, kanvas dihapus.

Sulaman kit sering menggunakan kanvas di mana pola tersebut sudah dicat. Dalam hal ini, menyulam di bagian atas gambar. Bordir paling mudah untuk disulam di atas kanvas, karena diagram selalu di depan mata Anda. Hal utama adalah apa yang harus anda perhatikan ketika membeli seperangkat tersebut, sehingga gambarnya secara akurat diletakkan di kanvas.

Di set, di samping kanvas, ada juga skema bordir dan utas yang dipilih untuk itu.Membeli set seperti itu memungkinkan anda untuk menghemat banyak waktu dan segera mulai bekerja. Namun, untuk wanta yang lebih berpengalaman, proses menyusun skema, pemilihan untaian dan bahan lain tidak kurang menyenangkan daripada proses menyulam salib.


Memulai

Untuk memulai, bahan-bahan berikut akan diperlukan:

  • Canva.
  • Bingkai bordir.
  • Benang Dari Moulin.
  • Gunting.
  • Skema bordir.
  • Jarum atau beberapa jarum.

Jika Anda perlu mencuci kain bordir, Anda perlu melakukan ini sebelum mulai bekerja, karena kain setelah dicuci dapat "duduk" dan merusak keseluruhan pekerjaan.

Untuk ujung-ujung kain tidak hancur, mereka harus diproses dengan overlock atau perekat khusus untuk kain.

Jika skema ini dicetak di atas kertas, penting untuk memahami konvensi dan membongkar benang yang diperlukan sesuai dengan warna.

Selanjutnya Anda harus memutuskan pada awal sulaman. Untuk tujuan ini, bidang gambar masa depan diuraikan. Mulailah sulaman dari warna yang hadir dalam volume yang lebih besar pada gambar. Jika gambarnya besar dan ada banyak warna, maka ada baiknya mulai dari sudut kiri atas.


Kemudian utas tetap pada kanvas dengan jarum. Bordir harus terlihat rapi tidak hanya di sisi depan, tetapi juga di sisi yang salah. Karena itu, dalam teknik cross-stitching, knot tidak digunakan. Pada awal sulaman, benang dilipat dua kali sehingga membentuk lingkaran. Saat membuat tusukan pertama, jarum berulir ke lingkaran ini dari sisi yang salah, sehingga mengamankan utas. Ketika benang berakhir, benang itu dilubangi melalui jahitan yang sudah jadi dari sisi yang salah.

Dalam proses menyulam fragmen yang sudah disulam, perlu dihapus dari skema, agar tidak bingung di masa depan.

Aturan utama ketika menyulam salib - arah semua jahitan atas harus sama.

Ada dua jenis jahitan yang tumpang tindih - Inggris dan Denmark. Dalam kasus pertama, masing-masing lintas dilakukan secara terpisah, di kedua - jahitan pertama kali diterapkan dalam satu arah dalam satu baris, kemudian membuat jahitan dalam arah yang berlawanan, membentuk salib

Video ini menyajikan pelajaran bagi para pemula dalam perjalanan mereka ke dunia seni bordir yang indah.

Untuk saat ini, seni bordir sangat populer. Bordir dihias dengan kain dan produk jadi, memiliki tampilan yang berbeda dari ornamen sederhana hingga lukisan besar dengan pola plot.

Menyulam dengan salib adalah pekerjaan yang melelahkan dan bersemangat, hasil akhir yang merupakan karya seni nyata.

Kemampuan untuk menyulam dengan salib memungkinkan tidak hanya untuk membawa ke interior catatan identitas dan romansa

Related news

Silang dengan jahitan horizontal di sisi yang salah image, picture, imagery


Silang dengan jahitan horizontal di sisi yang salah 61


Silang dengan jahitan horizontal di sisi yang salah 15


Silang dengan jahitan horizontal di sisi yang salah 29


Silang dengan jahitan horizontal di sisi yang salah 93


Silang dengan jahitan horizontal di sisi yang salah 36